Kamis, 10 Oktober 2019

Filled Under:

MALAM AMAL FAKULTAS BAHASA DAN SENI 2019


FBS PEDULI
RANGKAIAN KEGIATAN MALAM AMAL UNTUK RIAU DAN AMBON



PEMBUKAAN. Acara malam amal ini diawali dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan seni, lalu doa bersama, menggalang sumbangan, dan acara hiburan dari seluruh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni.

                Bencana alam bukanlah suatu perjanjian yang dinantikan oleh seluruh umat manusia. Tak ada kesepakatan yang dibuat untuk menghadirkan bencana. Memang sebagian besar bencana alam terjadi karena ulah manusia, dari tanah kembali ke tanah. Namun, siapa yang menginginkan tempat persinggahan kita rusak? Siapa yang ingin melihat sanak saudara kita satu per satu hilang karena kutukan alam? Tak ada satu pun saudara kita yang menginginkan hal itu terjadi.
                Kamis, 3 Oktober 2019, bertempat di Wantilan Kampus Bawah Undiksha telah diselenggarakan kegiatan Malam Amal di Fakultas Bahasa dan Seni. Kegiatan malam amal yang diberi nama FBS Peduli ini merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan oleh seluruh organisasi yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni. Namun, biasanya kegiatan amal seperti ini dilakukan secara sederhana, baik turun ke jalan atau mengumpulkan sumbangan suka rela. Berbeda dari biasanya, tahun ini kegiatan amal dirangkaikan dengan beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh warga Fakultas Bahasa dan Seni.  
                Kegiatan FBS Peduli memiliki tujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau dan yang tertimpa  musibah gempa bumi di Ambon, Maluku. Susunan kepanitiaan kegiatan ini merupakan kolaborasi bidang empat seluruh ormawa di FBS. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Seni yang baru. Selain beliau, masih ada undangan lainnya yang hadir yaitu Wakil Dekan, Kepala Tata Usaha, Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, Pembimbing Kemahasiswaan, Dosen di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni, perwakilan ormawa se-Universitas Pendidikan Ganesha, dan tentunya mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni.


SAMBUTAN. Dekan Fakultas Bahasa dan Seni memberikan Sambutan pada acara malam amal Fakultas Bahasa dan Seni tahun 2019

                Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni. Terdapat beberapa acara yang ada pada kegiatan ini, yaitu; penampilan dari Jurusan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah yang membawakan dramatisasi puisi karya Sutardji Calzoum Bachri yang berjudul Tanah Air Mata, Jurusan Bahasa Asing yang menampilkan sebuah akustik, Jurusan Seni dan Desain yang bernyanyi dan berteatrikal, hiburan lainnya, serta penampilan puisi yang diiringi lagu Ibu Pertiwi dan Tanah Airku. Pada pembacaan puisi tersebut, dilaksanakan pula kegiatan amal dengan cara mengumpulkan donasi seikhlasnya dari seluruh hadirin.
                kegiatan ini menuai banyak pujian dan harapan dari seluruh warga FBS yang hadir, salah satunya adalah Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni. “Kegiatan malam amal ini, bagi kami merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan selama kepengurusan 2019/2020 baik dari BEM dan dari seluruh HMJ di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni. Perasaan kami tentunya senang karena antusiasme teman-teman Fakultas Bahasa dan Seni yang sangat banyak dan meriah serta antusiasme dari dosen dan juga dekanat yang begitu mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini nantinya dapat memberi manfaat untuk para pengungsi dan juga para korban dan juga dapat memberi manfaat kepada diri kita sendiri khususnya mahasiswa dan juga seluruh civitas Fakultas Bahasa dan Seni Undiksha”, ungkap Sukma selaku Ketua BEM FBS 2019/2020. (ul)



BemFBS Undiksha

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

 

Copyright © BEMFBS Undiksha™

CP : +6285 938 367 773 (Joni Anggarawan)
Email : smfbsundiksha@gmail.com

Modified by Addjust Kid's

Templateism